Sejarah

Sejarah

Sejarah berdirinya sekolah ini berawal saat diresmikannnya SD Ignatius Slamet Riyadi pada tanggal 1 Agustus 1948. Pada awal berdirinya, sekolah ini dikenal dengan nama SD Salib Suci Cibangkong. Selanjutnya, pada tanggal 1 Agustus 1959 berdiri TK Salib Suci di lokas yang sama.

Dalam perkembangannya, tahun 1967 nama kedua sekolah ini diganti menjadi "Ignatius Slamet Riyadi", untuk mengenang jasa pahlawan nasional; Ignatius Slamet Riyadi yang gugur di gugur di gerbang Benteng Victoria, Ambon, tanggal 4 November 1950.

Tercatat pula di lokasi ini pernah berdiri SMP Ignatius Slamet Riyadi. Sekolah ini dibuka dan diresmikan tanggal 1 Januari 1967 oleh Pastor L. Oedjoed, Pr selaku Ketua Yayasan Salib Suci. Kepala Sekolah saat itu dijabat oleh Bp. Andreas Dwidjo Sumarto (1967-1970). Namun pada tahun 1984, SMP Ignatius Slamet riyadi mendapat gedung baru di Jalan Kebon Kangkung X, Kiaracondong, Bandung.

Sekolah Ignatius Slamet Riyadi berupaya menyelenggarakan pendidikan berbasis karakter untuk menghasilkan pribadi yang berbudi pekerti luhur dan mandiri. Sekolah Ignatius Slamet Riyadi juga berupaya menjadi tempat dimana peserta didik dapat mengembangkan diri melalui berbagai kegiatan yang ada dan menjadikan mereka pribadi-pribadi yang cerdas, mandiri, dan berprestasi.